Explore
"Selamat datang di AeroVoltrix, tempat Anda dapat mendapatkan informasi tentang armada pesawat Garuda Indonesia. Di sini, kami percaya bahwa setiap perjalanan adalah kesempatan untuk meraih mimpi dan mengejar tujuan dengan penuh semangat. Karena itu, AeroVoltrix berkomitmen untuk memberikan informasi Spesifikasi lengkap tentang Armada Garuda Indonesia."
2019
Airbus A330neo "NEO" Singkatan Dari "New Engine Option" Ialah pesawat terbang jet sipil komersial bermesin ganda/twinjet jarak menengah hingga jauh berkapasitas besar, berbadan lebar/wide body. Pesawat ini dikembangkan oleh Airbus menggunakan bodi Dasar dari Airbus A330 (sekarang A330ceo – "Current Engine Option"/Mesin Pilihan saat ini) Pesawat ini secara Eksklusif telah ditenagai oleh Rolls-Royce Trent 7000 dengan bypass ratio ganda, yang membuatnya cukup berbeda dibandingkan pendahulunya.
2017
Boeing 737 Next Generation , biasa disingkat 737NG , atau 737 Next Gen , adalah pesawat berbadan sempit bermesin ganda yang diproduksi oleh Boeing Commercial Airplanes. 737NG merupakan peningkatan dari seri 737 Classic (−300/–400/–500). Dibandingkan dengan 737 Classic, pesawat ini memiliki sayap yang didesain ulang dengan area yang lebih besar, rentang sayap yang lebih lebar, kapasitas bahan bakar yang lebih besar, dan bobot lepas landas maksimum (MTOW) yang lebih tinggi serta jangkauan yang lebih jauh.
2013
Boeing 777-300 merupakan pesawat terbesar untuk kategori pesawat komersial mesin ganda. Dan untuk Boeing 777-300ER (Extended Range), mesinnya, General Electric GE90-115B memiliki diameter yang sedikit lebih besar daripada diameter kabin Boeing 737 dan mesin ini merupakan mesin pesawat dengan gaya dorong terkuat di dunia.
2013
ATR 72-600F adalah satu-satunya pesawat kargo regional baru yang dibuat khusus di pasaran. Pesawat ini menggabungkan semua teknologi terkini yang terdapat pada seri ATR-600 sekaligus menawarkan desain yang dioptimalkan untuk pengoperasian pesawat kargo. Mulai beroperasi pada tahun 2020, ATR 72-600F ditetapkan untuk menjadi tolok ukur baru dalam industri kargo udara regional.
2012
Bombardier CRJ700, CRJ900, dan CRJ1000 adalah pesawat penumpang regional yang berbasis dari pesawat Bombardier CRJ200. Perakitan akhir dari pesawat ini dilakukan di Bandar Udara Internasional Montréal-Mirabel di Mirabel, Quebec, di luar kota Montreal, Kanada.
2010
A330-200 adalah pesawat badan lebar dengan kapasitas penumpang besar. Luar biasa untuk mengangkut sejumlah besar kelompok di perjalanan jarak pendek dan panjang, A330-200 adalah pesawat fleksibel yang bisa menampung 405 penumpang dalam konfigurasi satu kelas atau 253 dalam pengaturan tiga kelas.
2009
Airbus A330-300: Pesawat Jarak Jauh yang Andal Airbus A330-300 adalah pesawat berbadan lebar (wide-body) yang termasuk dalam keluarga A330 dari Airbus. Pesawat ini dikenal dengan kemampuannya menempuh jarak jauh, fleksibilitas, dan kenyamanan bagi penumpang.
1994
Boeing 747-400, yang dikenal sebagai "Jumbo Jet" atau "Queen of the Skies", adalah pesawat jet berbadan lebar yang diproduksi oleh Boeing Commercial Airplanes. Diperkenalkan pada tahun 1994, 747-400 merupakan varian lanjutan dari 747 pendahulunya, dengan berbagai peningkatan performa dan efisiensi. Pesawat ini menjadi seri 747 yang paling banyak terjual dengan 694 unit terkirim selama produksinya
1993
Boeing 737-400 merupakan bagian penting dari sejarah Garuda Indonesia. Pesawat ini telah melayani jutaan penumpang selama bertahun-tahun dan membantu menghubungkan berbagai kota di Indonesia dan kawasan regional. Garuda Indonesia pernah mengoperasikan armada Boeing 737-400. Pesawat ini pertama kali diterima pada tahun 1993 dan digunakan untuk penerbangan domestik dan regional.
1991
McDonnell Douglas MD-11 adalah pesawat penumpang tri-jet berbadan lebar (wide-body) jarak jauh yang diproduksi oleh McDonnell Douglas (MDC) Amerika Serikat. Setelah studi pengembangan DC-10, program MD-11 diluncurkan pada tahun 1993
1990
Airbus A300 merupakan pesawat berbadan lebar pertama di dunia yang menggunakan dua mesin. Dengan jangkauan 4.685nm/7.540km, A300-600 memiliki kemampuan untuk terbang di semua rute regional utama di kawasan ekonomi utama dunia. A300-600 dapat menampung 266 penumpang dalam tata letak dua kelas yang umum.
1982
Airbus A300B4-200FF adalah pesawat kargo berbadan lebar (wide-body) jarak jauh yang diproduksi oleh Airbus Industrie. Diluncurkan pada tahun 1984, A300B4-200FF merupakan varian kargo dari pesawat penumpang A300B4-200. Pesawat ini dikenal dengan kemampuannya mengangkut kargo besar dalam jarak jauh dengan efisiensi tinggi.
1980
Boeing 747-200B adalah varian lanjutan dari pesawat ikonik Boeing 747, yang dikenal sebagai "Jumbo Jet". Diperkenalkan pada tahun 1971, 747-200B menawarkan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan pendahulunya, 747-100. Pesawat ini menjadi andalan maskapai penerbangan di seluruh dunia selama beberapa dekade dan memainkan peran penting dalam perkembangan penerbangan komersial.
1978
Fokker F28 Mk-4000 adalah pesawat jet regional berbadan sempit (narrow-body) yang diproduksi oleh Fokker Aerospace, Belanda. Garuda Indonesia pernah mengoperasikan varian Mk-4000 ini sebagai bagian dari armadanya untuk penerbangan domestik dan regional.
1976
McDonnell Douglas DC-10-30 adalah pesawat jet trijet berbadan lebar (wide-body) jarak jauh yang diproduksi oleh McDonnell Douglas. Garuda Indonesia pernah menjadi salah satu maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat ikonik ini.
1974
McDonnell Douglas DC-9-30 adalah pesawat jet berbadan sempit (narrow-body) jarak pendek dan menengah yang diproduksi oleh McDonnell Douglas. Garuda Indonesia pernah menjadi salah satu maskapai penerbangan yang mengoperasikan pesawat ikonik ini.
1969
Fokker F27-600 Garuda Indonesia merupakan pesawat legendaris yang memainkan peran penting dalam sejarah maskapai penerbangan nasional Indonesia. Meskipun telah pensiun, F27 tetap dikenang sebagai salah satu pesawat yang mengantarkan Garuda Indonesia menuju era baru penerbangan modern.
1966
Douglas DC-8-50 Garuda Indonesia merupakan pesawat bersejarah yang membuka era baru bagi maskapai penerbangan nasional Indonesia. Dengan kemampuannya menjangkau rute internasional, DC-8-50 berperan penting dalam memperkenalkan Garuda Indonesia ke kancah dunia dan memajukan pariwisata Indonesia.
1963
Convair 990A Garuda Indonesia merupakan pesawat bersejarah yang melambangkan kemajuan teknologi penerbangan dan menjadi pionir bagi Garuda Indonesia dalam memasuki era modern. Meskipun hanya beroperasi selama 11 tahun, Convair 990A telah meninggalkan jejak penting dalam sejarah Garuda Indonesia dan membuka jalan bagi perkembangan maskapai penerbangan nasional Indonesia.
1961
Lockheed L-188C Electra Garuda Indonesia merupakan pesawat yang bersejarah dan memainkan peran penting dalam pengembangan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan modern. Meskipun telah pensiun, Electra tetap dikenang sebagai salah satu pesawat yang mengantarkan Garuda Indonesia menuju era baru penerbangan modern.
1956
Convair 340 Garuda Indonesia merupakan pesawat yang bersejarah dan memainkan peran penting dalam pengembangan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional. Pesawat ini menjadi andalan untuk penerbangan domestik dan mengantarkan jemaah haji Indonesia ke tanah suci Mekkah. Meskipun telah pensiun, Convair 340 tetap dikenang sebagai salah satu pesawat yang berkontribusi pada kemajuan Garuda Indonesia dan sejarah penerbangan Indonesia.
1950
Convair 240 Garuda Indonesia merupakan pesawat yang bersejarah dan memainkan peran penting dalam perkembangan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan modern. Pesawat ini menjadi andalan untuk penerbangan domestik dan internasional, dan mengantarkan Garuda Indonesia ke era baru dalam industri penerbangan. Meskipun telah pensiun, Convair 240 tetap dikenang sebagai salah satu pesawat yang berkontribusi pada kemajuan Garuda Indonesia dan sejarah penerbangan Indonesia.
1949
Douglas DC-3 Garuda Indonesia merupakan pesawat yang sangat bersejarah sekaligus pesawat pertama yang digunakan sejak maskapai garua indonesia didirikan dan memainkan peran penting dalam perjalanan bangsa Indonesia dan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional. DC-3 menjadi saksi bisu perjuangan kemerdekaan, pemersatu bangsa, dan pembuka jalan bagi Garuda Indonesia untuk menjangkau dunia. Meskipun telah pensiun, DC-3 tetap dikenang sebagai legenda penerbangan Indonesia dan Garuda Indonesia.